Tiket Garuda, Harga Mahasiswa.

Sungguh enggan meninggalkan keluarga tercinta dan kekasih tersayang pergi berbulan-bulan di negeri orang. Jadilah saya mengulur-ulur waktu. Hari demi hari, waktu demi waktu, melewati masa-masa murah tiket AirAsia. Alhasil saya membeli tiket Garuda Indonesia, untuk penerbangan Jakarta-Seoul tertanggal 23 Januari, di Bandung – jauh pula di jalan Asia Afrika. Padahal salah satu kantor penjualan resmi di Jakarta hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari rumah saya. Alamak!

Kali ini saya cukup beruntung, karena dengan tujuan untuk studi S2, maka saya mendapat potongan harga alias diskon tiket sampai 20%. Ketika pembelian, saya katakan bahwa saya akan studi, dan sang petugas tiket langsung merespon dengan meminta bukti surat penerimaan dari universitas di Korea. Saya berikan padanya, dan dapatlah potongan harga itu. Semula harga tiket normal 4 juta rupiah, setelah dipotong jadi 3,2 juta rupiah. Alhamdulillah. Sang petugas menambahkan bila lain kali ingin minta potongan harga cukup bawa kartu mahasiswa dari universitas saja.  Untuk dapat harga khusus pelajar, belilah di kantor penjualan resmi. Ini link lokasi kantor penjualannya.

Sayangnya, saya lupa bertanya apakah ada harga mahasiswa untuk penerbangan domestik. Hehehe…

2 thoughts on “Tiket Garuda, Harga Mahasiswa.

Leave a Reply

